Rabu, 11 Januari 2012

" Membuat Video dengan Mudah dengan Windows Movie Maker "

Anda sudah menggunakan Windows Live Essentials 2011, bukan? Nah, kali ini kami akan menunjukkan pada Anda bagaimana cara menggunakan Movie Maker, yang merupakan bagian dari paket software tersebut. Movie Maker adalah software untuk menggabungkan dan mengedit video yang sangat mudah penggunaannya.
Dalam contoh di bawah, kami menggunakan beberapa video dari perjalanan liburan ke Bali. Video-video ini adalah hasil rekaman dari sebuah kamera saku yang sudah di-copy ke dalam komputer.

Pilih video-video yang hendak Anda gabungkan dan ‘drag’ ke dalam Movie Maker. Anda bisa mengatur urutan video dengan menggunakan cursor (panah), mudah bukan?
Setelah urutan video diperoleh, cara paling cepat untuk memadukannya adalah dengan menggunakan fungsi  ‘AutoMovie themes’. Piliha saja theme mana yang disukai dan Movie Maker akan langsung memutar preview hasilnya. Jika sudah cocok, klik pada theme yang disukai.
Apabila Anda belum memasukkan audio, Movie Maker akan meminta Anda memasukkan audio.
Bisa dilihat, kini audio (track hijau) sudah dipadukan dalam video Anda.
Sekarang, Anda bisa mengganti judul video dengan mengklik pada tampilan judul. Catatan: Anda juga bisa mengganti tampilan pada akhir video (director, dll) dengan mengisikan nama-nama sesuka Anda. Dan, selesailah proses singkat menggabungkan video-video perjalanan Anda.
Facebook
Anda bisa langsung meng-upload video yang sudah dirangkum ke facebook dengan mengklik icon Facebook di sebelah atas.
Anda akan diminta untuk memilih ukuran video yang diinginkan.
Selanjutnya Anda akan diminta untuk login ke Windows Live (jika belum login). Setelah itu, Anda akan dibawa ke menu Facebook untuk secara otomatis meng-upload video yang baru dibuat.
Saving
Anda bisa menyimpan project video Anda dalam bentuk file Movie Maker (pastikan semua file “mentah” masih ada).
Jika ingin membagi atau menyimpan dalam bentuk yang mudah dibaca beragam player, Anda bisa memilih ‘save movie’. Anda akan diberikan pilihan beragam format yang umum digunakan.
Nah, ternyata mengedit video bisa sangat mudah jika Anda menggunakan Windows Movie Maker dari Windows Live Essential 2011, bukan? Ingat, software ini gratis seumur hidup untuk pengguna Windows 7. Jadi, saat Anda memilih notebook Acer yang tepat, pastikan bahwa notebook tersebut sudah dilengkapi Windows 7 agar Anda bisa memperoleh beragam software yang sangat berguna seperti Movie Maker ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More